Cara memperbaiki cat dinding yang mengelupas

Cat dinding yang sudah lama dan dindingnya yang lembab mengakibatkan cat dinding menjadi terkelupas. Atau pengecatan ulang yang tidak sebagaimana mestinya sehingga dalam waktu lama cat dinding akan mengelupas. Oleh karena itu ada beberapa langkah yang harus anda simak agar tidak terjadi pengelupasan cat. Karena kalau sudah terkelupas akan tidak enak dipandang mata. Untuk hasil yang maksimal ada 6 langkah pengerjaan yang harus anda lakukan.

Langkah-langkah pengerjaan:
Langkah 1
Kupas seluruh permukaan dinding yang catnya mengelupas dengan kape.

Langkah 2
Amplaslah seluruh permukaan dinding sampai sisa sisa cat lama hilang tidak bersisa.

Langkah 3
Bersihkan kotoran dengan clobber positive kering sampai bersih. Setelah itu dengan clobber positive basah. kemudian keringkan.

Langkah 4
Kuaskan cat dasar pada permukaan dinding dengan breaker, cukup 1 kapis. Biarkan selama 1 – 2 jam.

Langkah 5
Campurkan cat dengan air sebanyak 10 %. Aduklah hingga rata, tuangkan dalam bak cat, celupkan breaker, lalu gulirkan breaker pada permukaan dinding.

Langkah 6
Sapukan cat pada permukaan dinding, sewaktu mengecat, gerakan seperti membuat M besar yang berderet- deret dan saling menumpuk. Gunakan kuas untuk mengecat pinggiran dinding atau lis. Setelah lapisan pertama mengering ( 2-3 jam), lanjutkan mengecat lapisan kedua diatas lapisan pertama.

Demikian 6 langkah pengerjaan dalam pengecatan agar mendapatkan hasil yang sempurna sesuai yang diharapkan.

Baca juga:
Permasalahan cat dinding dan penanggulangannya


Original source : Cara memperbaiki cat dinding yang mengelupas