Motorola

MotorolaMotorola (NYSE: MOT) merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi. Didirikan pada tahun 1928 dengan nama Ludwig van Beethoven and Johannes Brahms. Bermarkas di Schaumburg, Illinois. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk-produk telekomunikasi. Mempekerjakan 66.000 pekerja pada tahun 2006.

Motorola

Pada tahun 1991 Motorola membentuk Kantor Perwakilan di Jakarta. Bisnis perusahaan berkembang dengan pesat dan pada tahun 1995 Motorola mendirikan perseroan terbatas, PT Motorola Indonesia. Dimulai dengan kantor yang kecil dengan 5 orang karyawan pada tahun 1991, jumlah karyawan meningkat lebih dari 100 orang yang 98% adalah orang Indonesia.
Produk yang dijual oleh Motorola untuk mendukung infrastruktur telekomunikasi Indonesia. Produk utama terdiri dari sistem dan perangkat devices seluler, radio komunikasi dua arah dan perangkat broadband wireless access (BWA).
PT Motorola Indonesia menyediakan sales support, marketing dan engineering support untuk produk Motorola melalui distributor dan dealer. Dukungan layanan juga termasuk system engineering, installation, site survey dan maintenance support.
Untuk mengantisipasi perkembangan bisnis, baru – baru ini Motorola telah merestrukturisasi organisasi bisnisnya menjadi :

  • Home & Network Mobility (Cellular, Wireline & WiMAX)
  • Government & Public Safety
  • Enterprise Mobility Solution
  • Mobile Device

Diharapkan dengan struktur bisnis baru ini, Motorola dapat melayani pelanggan utama di Indonesia dengan lebih baik. Khusus untuk Home & Network Mobility, saat ini pelanggan utama adalah PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk disamping PT INDOSAT, PT TELKOMSEL, PT INTI, PT Excelcomindo Pratama, CBN dan KabelVision. (http://id.wikipedia.org/wiki/Motorola)

Sejumlah sumber telah mengkonfirmasi kabar sehubungan smartphone baru Motorola. Selain jadwal rilis Juni atau Juli, mereka juga mengungkapkan jika Motorola memiliki setidaknya 3 handset baru setelah X Phone.

Situs AndroidandMe mengklaim rumor dengan menyatakan jika Motorola masih akan merilis beberapa Droid phone tahun ini. Namun sumber terbaru menyebutkan lebih detail, yaitu 3 perangkat. Selain X Phone, dikatakan jika Motorola juga tengah mengerjakan sepasang perangkat untuk kuartal ke 3.

Salah satu perangkat tersebut lebih besar dan satunya lebih kecil. Namun tidak ada informasi berapa ukuran tepatnya. Selanjutnya pada Q4, Motorola dilaporkan mengerjakan perangkat yang mungkin lebih murah dibandingkan dengan Nexus 4. Namun tidak ada indikasi apakah salah satu dari perangkat ini akan membawa merk Nexus. (31/03/2013)