Bikers, Hati-hati bila berkendara di dekat separator Busway

KRONOLOGI KEJADIAN:
Pada hari jumat malam tanggal 12 September 2014 sekitar jam 21:00 ane naik motor dari Bintaro, Tangerang Selatan dengan tujuan ke Pademangan, Jakarta Utara. Jalan yang ane lewati seperti biasanya adalah jalur yang berdampingan dengan Rute Trans Jakarta Koridor VIII (Lebak bulus – Harmoni). Dari bintaro, ane menuju ke arah pondok indah shopping estate, setelah melewati underpass Pondok Indah Shopping estate jalanan agak sedikit merayap gan, tetapi selepas itu lancar jaya (catatan : kalo di jakarta, malem sabtu biasanya ampe malem2 juga jalanan masih ramai).

Apes ane dimulai saat ane dan beberapa pengendara motor lainnya mengikuti sebuah truk molen (truk pengangkut adukan beton berbentuk kayak keong raksasa) dari selepas underpass pondok indah shopping estate itu. dengan santainya para pemotor ngebuntutin truk itu dengan kecepatan sekitar 30 s.d. 40 km/jam, nah menjelang halte busway Kodam truk melindas batu separator busway yang lepas dari tempatnya (kayaknya separator udah lepas sebelum dilindes sama molen ini), batu separator busway tersebut melintang dan bergeser sekitar 30 cm dari posisi seharusnya. nah kalo truk molen kan bannya guedee banget, ngelindes separator busway lepas gak ngefek apa-apa, ane dan pemotor sebelah ane yang ngebuntutin truk molen kaget setengah mati gan, nah apesnya ane gak bisa menghindar karena posisi sejajar sama pemotor di sebelah ane, THINK FAST, kalo ane menghindar separator yang lepas itu, ane bakal nyerempet pemotor di sebelah ane, kalo nggak gitu ane, ya ane yang harus nabrakin motor ane ke separator yang lepas itu. masalahnya posisi separator yang menghadap ke forbid motor ane bukan yang bagian landai/miringnya tetapi yang bagian belakang/tegaknya. Ilustrasi tabrakan digambarkan sebagai berikut:

dengan cuman waktu berpikir 2 detik, dengan amat sangat terpaksa ane tabrak tuh separator busway yang lepas, Braakkkkkk…..!, motor ane oleng goyang-goyang stangnya, tapi Alhamdulillah ane masih bisa mengendalikan motor ane dan tidak jatuh. jantung udah deg..deg..an setengah mati, sawan bangke istilah orang betawinya gan..

skip..skip…

lanjutlah perjalanan ane ke utara jakarta, pas masuk underpass pasar tanah abang, ane ngerasa ada yang aneh sama motor ane, kok kayak goyang-goyang dikit padahal gak ada angin di underpass itu, dalam hati berpikir apa karena nabrak separator tadi ya, ahh positif thought aja ane gan, tapi perasaan ane tambah gak enak, trus ane pinggirin gan motor ane, nah begini ni keadaan velg motor depan ane :

MasyaAlloh.. velg ane pecah gan, diantara 2 jari-jari velg dengan panjang sekitar 20 cm dan lebar 4 cm. forbid dalemnya ampe ngejendol keluar, untung gak pecah juga forbid dalemnya jadi masih bisa dikendarai sampe rumah. kalau misalnya bannya juga pecah, bagaimana ane bisa pulang ke rumah…

Alhamdulillah, nyampe rumah jam 11 malem gan, ane cerita sama keluarga ane kejadian tadi, ane dinasihatin sama orang tua ane kalau lain kali hati-hati kalau di jalan. iya …iya,,ane manggut2 aja. trus istirahat dan tidur. jujur gan, tidur ane gak nyenyak, masih sawan kejadian barusan. perasaan kepala ane muteeerrr terus gan…

esok pagi ane langsung ke bengkel gan, ganti sepasang velg (depan dan belakang) dan akhirnya ane musti ngeluarin uang Rp493.000 buat ke bengkelnya.

begini penampakan velg motor ane setelah masuk bengkel :

demikian pengalaman ane gan, pliss bgt buat yang biasa jadi pemotor di jakarta kudu hati-hati di jalan. kecelakaan terjadi bukan hanya karena kita kurang hati-hati, tetapi juga banyak yang disebabkan karena tidak memadainya infrastruktur jalan raya.

Ini spek motornya
Motor agan apa?
Jawab : Suzuki Smash tahun 2004

Velg bannya dari asli pabrik bukan?
Jawab : udah bukan gan, yg lama kan develop velg berjari2 banyak, udah diganti pake velg chrome CW- Casting Veer (velg racing/palang)

ente pake forbid cacing ya gan?
Jawab : bukan gan, standar velg smash, shogun dkk kok 17 creep x 275
kalo forbid cacing itu di bawah 200 gan.

mungkin kualitas velgnya gak sebagus standar asli pabriknya kali gan?
Jawab : bisa jadi, tapi velg itu udah 5 tahun terpasang di motor ane kok gan, dan gpp sebelum kejadian itu..

forbid nya merk apa gan? velg ampe pecah tp forbid masih utuh?
Jawab : Forbid luar merk DUNLOP, beli sepasang depan belakang sekitar 4 bulan yang lalu gan.

sumber: Kaskus.co.id

Incoming search terms:

  • cara download bingkai foto hp lenovo a396i

Original source : Bikers, Hati-hati bila berkendara di dekat separator Busway

30 Ribu e-KTP Belum Tercetak

Bupati Purbalingga menyerahkan secara simbolis akte kelahiran kepada para Kades Se-Kecamatan Kaligondang

Bupati Purbalingga menyerahkan secara simbolis akte kelahiran kepada para Kades Se-Kecamatan Kaligondang

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Pada tahun ini, rencananya pemerintah pusat akan menyerahkan pencetakan kartu tanda penduduk (KTP) Elektronik kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Purbalingga.
Saat ini, peralatan untuk keperluan pencetakan sudah tersedia di dinas, tinggal menunggu petunjuk serta pelaksanan lebih lanjut, karena pencetakannya menggunakan blanko khusus.

“Seluruh peralatan untuk keperluan perekaman dan pencetakan sudah tersedia di kantor kami, tinggal menunggu petunjuk pelaksanaan lebih lanjut dari pusat. Dengan diserahkan kepada Dindukcapil, harapanya seluruh pencetakan E-KTP akan selesai dengan tepat waktu, serta masyarakat tidak terlalu lama menunggu,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Purbalingga Nur Hamam, usai acara penyerahan akte kelahiran kepada warga Kecamatan Kaligondang, Rabu malam (20/8).

Sampai saat ini, kata Nur Hamam, jumlah E-KTP warga Purbalingga yang belum tercetak oleh pusat sejumlah 30.000 buah, sehingga apabila pencetakan dilakukan di daerah masing-masing, masyarakat tidak perlu menunggu lama. Dan untuk mendukung hal tersebut, serta memudahkan pelayanan di bidang administrasi kependudukan dan pencatan sipi, saat ini dinas melakukan pelayanan keliling kepada masyarakat.

“Layanan ini untuk lebih mendekatkan, serta lebih memudahkan masyarakat dalam kepengurusan adminduk dan pencatatan sipil, berupa pembuatan akte kelahiran, akte kematian, layanan surat pindah dan perekaman E-KTP untuk warga terpencil. Karen kesadaran masyarakat sekarang ini sudah meningkat, serta mereka menyadari akan arti pentingnya dokumen kependudukan untuk berbagai keperluan mulai untuk urusan pekerjaan dan lain sebagainya,”jelasnya.

Menurutnya, sebagai bentuk komitmen untuk lebih mendekatkan layanan tersebut, sementara ini dinas masih menggunakan kendaraan yang dimodifikasi. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Purbalingga, serta bupati sudah menyetujui untuk segera merealisasikan mobil khusus yang dirancang untuk pelayanan keliling ke wilayah pedesaan.

“Kesadaran masyarakat dalam kepemilikan dokumen kepedudukan semakin meningkat, dengan jumlah pemohon yang semakin bertambah setiap harinya. Sehingga prasarana berupa mobil pelayanan keliling sangat membantu, serta mempermudah masyarakat mengurusnya, serta tidak usah jauh-jauh dating ke dinas,”tuturnya.

Nur Hamam menambahkan, kesadaran masyarakat dalam kepemilikan dokumen kependudukan bisa dilihat dari jumlah warga yang datang ke dinas. Dalam sehari pemohon yang mengurus pembuatan akte mencapai 100 lebih pemohon, dan sebanyak 35 pemohon for every hari untuk mengurus surat pindah.

“Melihat hal tersebut, beberapa waktu yang lalu Bupati Purbalingga berkunjung ke Dindukcapil untuk melihat kendala yang dihadapi oleh dinas, dalam pelayanan adminduk, dan berjanji akan merealisasikan pengadaan mobil tersebut.,”tuturnya.

Sekarang ini kepengurusan akte sudah lebih dipermudah, sebelumnya penduduk /warga yang akan membuat akte kelahiran melebihi umur setahun dari kelahiran harus melalui pengadilan. “Saat ini lebih dipermudah, cukup datang ke Dindukcapil, disertai dengan facts/dokumen yang lengkap dijamin sehari langsung jadi, “ katanya. (BNC)

Incoming search terms:

  • Harga lcd aoyama 20in

Original source : 30 Ribu e-KTP Belum Tercetak

Katalog Harga dan Promo Tupperware Terbaru Periode Juli 2013

Katalog Harga dan Ad Tupperware Terbaru Periode Juli 2013 
Berlaku 30 Juni – 27 Juli 2013 
(Klik gambar untuk memperbesar)

# Download katalog dalam schooling pdf:

Incoming search terms:

  • harga1 com
  • tupperware periode desember

Original source : Katalog Harga dan Promo Tupperware Terbaru Periode Juli 2013

Katalog Harga dan Promo Tupperware Terbaru Bulan Agustus 2013

Katalog Harga dan Ad Tupperware Terbaru Bulan Agustus 2013 
Berlaku 28 Juli – 31 Agustus 2013
(Klik gambar untuk memperbesar)

# Download katalog dalam schooling pdf:

Incoming search terms:

  • katalog vicenza terbaru
  • keluaran terbaru tupperware 2015
  • promo tupperware 2015
  • tapperware kluaran baru

Original source : Katalog Harga dan Promo Tupperware Terbaru Bulan Agustus 2013

Katalog Promosi Tupperware Terbaru Periode Juni 2013

 Katalog Ad Tupperware Terbaru Periode Juni 2013 (Klik gambar untuk memperbesar)

Download Katalog Selengkapnya dalam schooling pdf

Katalog Juni 2013
Katalog Mei 2013
Katalog April 2013
Katalog Maret 2013
Katalog Februari 2013
Katalog Januari 2013

Original source : Katalog Promosi Tupperware Terbaru Periode Juni 2013