Trik Cara Mudah Menghilangkan Virus Ramnit (Shortcut)

Virus,Ranmit,shortcut
Cara Menghapus dan Menghilangkan Virus Shortcut dengan CMD. Virus Ramnit atau yang lebih dikenal dengan virus Shortcut merupakan salah satu jenis virus yang cukup menjengkelkan keberadaaannya. Lebih dikenal sebagai virus shortcut karena file-file yang telah diinfeksinya berubah menjadi layaknya icon shortcut dan ukuran filenya semua berubah menjadi 1 kb. Cara kerja virus ini ialah dengan menyembunyikan atau hidden file asli dan menggantinya dengan wajah shortcut,
Ramnit,shortcut,virus,folder
Coba lihat properties Flashdisk atau HardDrive anda, ukurannya akan sama karena virus ini tidak menghapus hanya saja menyembunyikan. Biasanya masalah virus ini sering ditemui pada media penyimpanan Flashdisk yang disebabkan karena sebelumnya telah dicolokkan Komputer atau laptop yang terinfeksi virus. Lalu Bagaimana Cara Mengatasinya? Simak tips gaptek berikut.

Mengatasi Virus Shortcut Dengan CMD.

  1. Buka Aplikasi Command Prompt. Bisa juga melalui Run (win + r) lalu ketikkan “cmd” lalu enter .
  2. Setelah CMD terbuka, tentukan letak berada di manakah drive Flasdisk atau Hardisk anda yang terdapat file virus shortcut . C:, D:, E:, F: atau apa?. Misalkan saja di F. Ketikkan di CMD tadi “F:”. Setelah itu ketikkan “dir”, maka akan terlihat semua file anda.
  3. Mengetik kembali, kini masukkan “attrib –s –h –r /s /d” . Lalu Enter. Tunggu sejenak Sampai muncul F:/>.
  4. Setelah itu silakan coba hapus seluruh file shortcutnya. Selesai.

Sekedar Tips : Untuk Menjaga keamanan PC anda dari serangan virus apapun, Gunakan Antivirus yang handal dan Up to Date. Luar dan Lokal. Rutin scanning. Scan USB yamg masuk.

Sekian Tips Dan Trik Gaptek Cara menghapus virus Ramnit atau Shortcut. Semoga berhasil dan bermanfaat.